Review  

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dengan Model Firmware SM-G950U

Samsung Galaxy S8 dengan model firmware SM-G950U tergolong HP lama. Pasalnya, ponsel pintar ini dirilis pada tahun 2017, artinya sekitar 5 tahun sejak tulisan ini dibuat. Namun demikian, perihal performa masih sangat bagus sehingga sampai saat ini masih dicari.

Performa yang dimaksud tentu saja dari spesifikasi nya yang modern. Dari segi harga memang mahal, sekarang masih di kisaran 10 juta rupiah. Tentu saja soal harga ini relatif, ada yang mengatakan murah jika dilihat kinerjanya.

Sebelum membeli HP, satu hal yang paling penting adalah mengetahui apa saja isi di dalamnya. Maksud dari isi di sini adalah spesifikasi nya, karena bagus atau tidaknya perangkat tergantung dari spesifikasi tersebut.

Mengenai Galaxy S8 ini, kami sudah menyiapkan beberapa spec penting sebagai bahan pertimbangan. Setelah kamu menyimaknya, selanjutnya silahkan diputuskan sendiri apakah tetap ingin memilikinya atau tidak.

Display

Kita bahas dulu mengenai tampilannya, HP ini dibekali teknologi layar Super AMOLED dengan lebar 5.8 inches. Meski tidak terlalu besar, namun dari segi performa dapat diandalkan. Sebut saja adanya resolusi 1440 x 2960 pixels dan refresh rate 120Hz.

Memori

Memori RAM sangat penting bagi ponsel pintar, semakin kencang kinerjanya apabila RAM nya besar. Samsung Galaxy S8 memiliki RAM 4GB yang didukung ROM 64GB. Jika kapasitas penyimpanan tersebut masih kurang, silahkan ditambah dengan fitur microSDXC.

Kamera

Jika dilihat dari kameranya, HP ini sepertinya bukan untuk kepentingan fotografi. Sebab kamu hanya mendapatkan satu kamera belakang beresolusi 12MP. Sedangkan bagian depan terdiri dari dua kamera, yakni 8MP wide dan 2MP kamera scanner.

Baca Juga :   iPad Pro Baru Siap Rilis, 3 Fitur Mewah Ini Siap Datang!

Platform

Karena sudah lama dirilis, HP Samsung Galaxy ini masih dibekali Android versi 7 atau Nougat. Namun demikian, kamu tetap bisa upgrade ke versi yang lebih tinggi. Sayangnya, hanya versi 9 yang bisa kamu perbarui dengan firmware SM-G950U.

Bagi yang ingin upgrade, silahkan download firmware nya di https://galaxyfirmware.com/model/SM-G950U/. Terlepas dari versi Android, HP ini ditenagai chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835, CPU Octa-core, dan GPU Adreno 540.

Jaringan

Semakin canggih jaringan yang digunakan, semakin kencang pual kecepatannya. Seperti yang diketahui, saat ini sudah mendukung jaringan 5G yang super ngebut. Sayangnya, Samsung Galaxy S8 masih belum mendukung, hanya jaringan 4G yang dapat kamu nikmati.

Baterai

Baterai memang tidak terlalu penting bagi sebagian orang. Namun sebenarnya hal ini sangat penting, terutama jika sering menggunakan HP. Ponsel pintar ini memang hanya memiliki kapasitas 3.000 mAh, namun dibekali fitur fast charging 15W wired.

Bagaimana, apakah spesifikasi diatas cukup membantu kamu untuk membuat keputusan? Sebenarnya bukan hanya spec yang perlu dipertimbangkan, namun juga harganya. Menurut kamu, Samsung Galaxy S8 yang dijual sekitar 10 juta sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki?