Review  

Intel Core Generasi ke-13 Hadirkan Peningkatan Kinerja Signifikan

Intel sah memublikasikan barisan prosesor Intel Core Angkatan ke- 13. Astaga pertempuran prosesor angkatan terkini kesimpulannya sah diawali nih.

Barisan prosesor Intel Core Angkatan ke- 13 melingkupi 6 prosesor desktop terkini yang tidak terkunci. Cocok bocorannya, prosesor- prosesor ini muncul sampai 24 core, 32 thread serta kecekatan clock sampai 5, 8GHz. Dengan detail semacam itu, prosesor terkini Intel diklaim sanggup tingkatkan pengalaman gaming, streaming serta perekaman yang lebih bagus.

Sedangkan itu, prosesor angkatan terkini Intel dipandu oleh Intel Core‘ K- Series.’ Keluarga prosesor desktop Intel itu hendak terdiri dari 22 prosesor serta lebih dari 125 konsep sistem kawan kerja.

Kemudian selaku bentuk prosesor terbaiknya, kita hendak berjumpa dengan Intel Core i9- 13900K( yang tercampur dalam Intel Core K- Series). Prosesor harapan ini muncul selaku puncak arahan sekalian prosesor desktop tercepat di bumi. Beliau dihargai dengan harga$589( biayanya serupa semacam prosesor flagship Intel Core i9- 12900K lebih dahulu).

Seluruh prosesor Intel Gen- 13 dibentuk di atas cara Intel 7 serta arsitektur hibrid kemampuan x86. Perihal ini membuat prosesor Intel dapat lewat bobot kegiatan multitasking yang sangat berat. Tidak hanya itu prosesor pula sanggup menawarkan kemampuan single- thread sampai 15% lebih baik, serta kemampuan multi- thread 41% lebih bagus dari angkatan lebih dahulu.

Bukan hanya itu, arsitektur hibrid di Intel Gen- 13 pula sukses memadukan P- Core serta E- Core dengan bagus. Pencampuran ini dapat membagikan kenaikan kemampuan single- thread serta multi- thread yang membagikan pengalaman gaming terbaik di bumi, perkembangan dalam kemampuan pembuatan konten, hingga pengalaman overclocking tidak tersaingi.

Tidak hanya kenaikan penampilan yang amat penting, Intel Gen- 13 pula muncul dengan bermacam fitur terkini.

Baca Juga :   iPad Pro Baru Siap Rilis, 3 Fitur Mewah Ini Siap Datang!

Ilustrasinya terdapat Intel Adaptive Boost Technology serta Thermal Velocity Boost( terdapat di Intel Core i9), lebih banyak E- core di Intel Core i5, i7 serta i9 buat kenaikan kemampuan multi- thread, sokongan PCIe Gen 5. 0, kenaikan sokongan ingatan ke DDR5- 5600 serta DDR5- 5200+ senantiasa cocok dengan DDR4, dan kenaikan sampai 2x cache L2 serta cache L3.

Oya tidak hanya mengenalkan prosesor desktop Intel Gen- 13, Intel pula ikut mengenalkan chipset Intel 700- Series loh. Chipset ini muncul dengan bermacam fitur mutahir buat tingkatkan keandalan serta kemampuan.

Chipset ini muncul dengan 8 rute PCIe Gen 4. 0 yang digabungkan dengan PCIe Gen 3. 0( memiliki keseluruhan 28 rute). Chipset ini pula muncul dengan kenaikan port USB 3. 2 Gen 2×2( 20Gbps), serta DMI Gen 4. 0 buat tingkatkan througput chipset ke CPU( gunanya buat membagikan akses kilat ke fitur periferal serta jaringan).

Oke itu mulanya sedikit cerminan mengenai prosesor Intel Core Angkatan ke- 13 serta chipset Intel 700- Series. Dalam pengumumannya, prosesor desktop“ K- Series” Intel Core Gen- 13 serta chipset Intel 700- Series hendak ada mulai 20 Oktober 2022( tercantum kotak prosesor, motherboard serta pemasaran sistem desktop).

Sumber : Netizenews.co.id