5 Cara Mengatasi Laptop Lemot Agar Kembali Normal

Cara Mengatasi Laptop Lemot

Gimana metode menanggulangi laptop lemot tanpa install balik? Laptop lemot jadi perihal yang sangat mendongkolkan sebab bila lagi melakukan profesi kantor ataupun kewajiban dapat jadi tidak produktif serta durasi yang kurang berdaya guna.

Kesimpulannya, profesi yang sepatutnya pas durasi jadi mundur dampak laptop lemot. Tidak tidak sering pula laptop lemot dapat membuat mood Kamu jadi berganti, yang sebelumnya antusias jadi berat kaki gara– gara penampilan laptop yang lelet.

Oleh sebab itu, janganlah perkenankan laptop Kamu jadi lemot, terdapat sebagian panduan yang dapat Kamu ikuti dengan gampang metode menanggulangi laptop lemot supaya perkerjaan tidak tersendat serta mudah.

Baca Juga : GB WhatsApp

1. Uninstall Aplikasi

Yakinkan aplikasi yang berjalan cocok dengan keinginan Kamu dalam mendukung profesi satu hari– hari. Bila terdapat aplikasi yang tidak terpakai ataupun tidak sering dipakai hendaknya Kamu uninstall supaya kapasitas penyimpanan pada Drive C tidak penuh.

Kamu dapat uninstall aplikasi dengan metode selaku selanjutnya, klik Mulai setelah itu seleksi menu Setting, sehabis itu seleksi menu Apps& Features. Cari aplikasi yang tidak terpakai, setelah itu klik uninstall.

2. Install Aplikasi Cleaner

Metode sangat gampang menanggulangi laptop lemot merupakan Kamu dapat menginstall aplikasi Cleaner. Bila terdapat file– file kotor ataupun file– file yang tidak terpakai, aplikasi ini bisa membersihkannya dengan cara otomatis.

Aplikasi Cleaner ini banyak ada di Google, terdapat tipe free ataupun berbayar. Ada pula sebagian saran aplikasi Cleaner yang dapat Kamu coba, semacam Disk Cleanup, CCleaner, Keseluruhan Komputer Cleaner, IObit, serta lain lain.

Baca Juga :   Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Tidak Terbaca dan Terdeteksi

3. Install Antivirus

Yakinkan Kamu menginstall antivirus di laptop biar tidak terdapat sistem ataupun file yang terkena virus beresiko yang dapat menyebabkan laptop Kamu jadi lemot.

Terdapat banyak sekali saran antivirus yang dapat kalian install antara lain Avast, AVG, Bitdefender serta yang lain. Tambahkan pula antivirus susunan kedua ataupun pendukung ialah Smadav.

4. Disk Defragment Tools

Kamu dapat memakai perlengkapan yang terletak pada Windows, ialah Defragment and Optimize Drives. Perlengkapan ini berperan buat mengenali file kotor yang jadi pemicu laptop lemot.

Triknya lumayan gampang, Kamu ke bagian Control Panel, setelah itu seleksi System and Security, kemudian Administrative Tools. Sehabis itu seleksi Defragment and Optimize Drives. Setelah itu Analyze serta pula optimize file yang terletak di penyimpanan C or D.

5. Lihat Startup Program

Startup program jadi salah satu pemicu laptop lemot bila sebagian program berjalan sekalian dikala laptop dihidupkan.

Upayakan senantiasa memeriksa bagian startup program ini serta apabila ditemui program yang membuat laptop lelet, lekas matikan program itu memakai Task Manager.

Triknya, kuat tombol CTRL+ALT+Delete dengan cara barengan, setelah itu seleksi Task Manager serta seleksi tab Startup, setelah itu lihat di kolom tab itu, bila ditemui program yang membebankan lekas menonaktifkannya( disable).

Sumber: ppdbtanahdatar.id